6 Tips Turunkan Lemak di Wajah Secara Efektif

Menurunkan lemak ekstra di wajah adalah masalah yang cukup menyebalkan untuk dipecahkan.
Kabar baiknya, banyak strategi yang dapat meningkatkan pembakaran lemak dan membantu merampingkan wajah kamu.


6 Tips Turunkan Lemak di Wajah Secara Efektif


Berikut adalah 
6 Tips Turunkan Lemak di Wajah Secara Efektif. :


1. Lakukan Latihan Wajah
Latihan wajah dapat digunakan untuk memperbaiki penampilan wajah, memerangi penuaan dan meningkatkan kekuatan otot. Menurut laporan anekdotal mengklaim bahwa menambahkan latihan wajah ke rutinitas kamu secara teratur juga dapat membantu merampingkan wajah dengan mengencangkan otot wajah.

Beberapa latihan yang paling populer melibatkan dengan menggembungkan pipi dan mendorong udara dari sisi ke sisi, mengerutkan bibir kamu di sisi bergantian dan tahan senyum sambil mengatupkan gigi selama beberapa detik bersamaan.

Meskipun tidak banyak bukti, satu ulasan melaporkan bahwa latihan wajah dapat membentuk tonus otot di wajah kamu. Studi lain menunjukkan bahwa melakukan latihan otot wajah dua kali sehari selama delapan minggu meningkatkan ketebalan otot dan meningkatkan peremajaan wajah.

Perlu diingat bahwa penelitian ini masih kurang terkait efektivitas latihan wajah untuk menurunkan lemak secara khusus. Sehingga diperlukan lebih banyak penelitian untuk mengevaluasi bagaimana latihan ini dapat mempengaruhi lemak wajah pada manusia.


2. Tambahkan Olahraga Kardio ke Rutinitas Kamu
Seringkali, lemak ekstra di wajah Kamu adalah hasil dari kelebihan lemak tubuh. Menurunkan berat badan dapat meningkatkan kehilangan lemak dan membantu melangsingkan tubuh dan wajah Kamu.

Olahraga kardio, atau latihan aerobik, adalah semua jenis aktivitas fisik yang meningkatkan detak jantung Kamu. Ini secara luas dianggap sebagai salah satu metode paling efektif untuk menurunkan berat badan.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa olahraga kardio dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan kehilangan lemak. Terlebih lagi, ulasan dari 16 penelitian menunjukkan bahwa orang-orang mengalami pengurangan lemak yang lebih besar dengan olahraga kardio yang meningkat.

Cobalah berolahraga selama 150–300 menit setiap minggu, yang berarti sekitar 20–40 menit olahraga kardio per hari. Beberapa contoh umum olahraga kardio termasuk berlari, berjalan, bersepeda, dan berenang.


3. Lebih Banyak Minum Air
Minum air sangat penting untuk kesehatan Kamu secara keseluruhan dan bisa sangat penting jika Kamu ingin menurunkan lemak wajah. Studi menunjukkan bahwa air dapat membuat Kamu merasa kenyang dan meningkatkan penurunan berat badan.

Bahkan, satu studi kecil pada orang dewasa yang lebih tua menemukan bahwa minum air dengan sarapan menurunkan asupan kalori sekitar 13%.

Studi lain menunjukkan bahwa minum air meningkatkan metabolisme sementara hingga 24%. Meningkatkan jumlah kalori yang Kamu bakar sepanjang hari dapat membantu menurunkan berat badan.

Terlebih lagi, tetap terhidrasi dianggap menurunkan penyimpanan cairan, yang mencegah kembung dan bengkak di wajah Kamu.


4. Kurangi Karbohidrat yang Dimurnikan
Karbohidrat olahan seperti kue, kerupuk dan pasta adalah penyebab umum kenaikan berat badan dan peningkatan penyimpanan lemak.

Karbohidrat ini telah banyak diproses, pengupasannya dari nutrisi dan serat yang bermanfaat dan meninggalkan sedikit selain gula dan kalori. Karena mengandung sedikit serat, mereka dicerna dengan cepat, menyebabkan lonjakan dan kerusakan kadar gula darah dan resiko makan berlebihan yang lebih tinggi.

Satu penelitian besar yang mengamati diet dari 42.696 orang dewasa selama periode lima tahun menunjukkan bahwa asupan karbohidrat halus yang lebih tinggi dikaitkan dengan jumlah lemak perut yang lebih tinggi.

Meskipun tidak ada penelitian yang melihat langsung pada efek karbohidrat ‘halus pada lemak wajah, menukarnya dengan biji-bijian dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan secara keseluruhan dan juga dapat membantu menurunkan lemak wajah.


5. Atur Jadwal Tidur Kamu
Tidur yang tepat dan teratur adalah salah satu cara paling sederhana dan efektif untuk memaksimalkan pengurangan lemak di wajah.

Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan kadar kortisol, hormon stres yang datang dengan daftar panjang efek samping potensial, termasuk kenaikan berat badan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kadar kortisol yang tinggi dapat meningkatkan nafsu makan dan mengubah metabolisme, menghasilkan peningkatan penyimpanan lemak.

Selanjutnya, menekan lebih banyak tidur dapat membantu Kamu menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menemukan bahwa kualitas tidur yang lebih baik dikaitkan dengan kemungkinan peningkatan keberhasilan penurunan berat badan.

Sebaliknya, penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan asupan makanan, menyebabkan penambahan berat badan dan menurunkan metabolisme.

Idealnya, targetkan setidaknya delapan jam tidur per hari untuk membantu mengontrol berat badan dan menurunkan lemak di wajah.


6. Perhatikan Intensitas Natrium Kamu
Salah satu ciri dari kelebihan asupan natrium adalah kembung, dan ini juga dapat berkontribusi pada wajah Kamu menjadi lebih gemuk.

Ini karena natrium menyebabkan tubuh Kamu menahan air ekstra, sehingga terjadinya penyimpanan cairan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asupan natrium yang lebih tinggi dapat meningkatkan penyimpanan cairan, terutama pada orang yang lebih sensitif terhadap efek garam.

Makanan olahan diperkirakan sekitar 77% dari asupan natrium dalam diet rata-rata, sehingga memotong makanan yang enak, camilan gurih dan daging olahan bisa menjadi cara yang mudah dan efektif untuk memotong asupan natrium Kamu.

Kesimpulan
Ada banyak metode yang tersedia untuk membantu Kamu menurunkan lemak (pipi tembem) di wajah Kamu. Mengubah pola makan Kamu, menambahkan olahraga ke rutinitas Kamu dan menyesuaikan beberapa kebiasaan sehari-hari Kamu adalah cara yang efektif untuk meningkatkan menurunkan lemak dan merampingkan wajah Kamu.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastikan untuk menerapkan tips ini dengan diet seimbang dan olahraga teratur untuk mengoptimalkan pembakaran lemak dan kesehatan secara keseluruhan.

Demikian 6 Tips Turunkan Lemak di Wajah Secara Efektif, di atas. Semoga artikel ini membantu kamu dalam menurunkan lemak di wajah. Jika bermanfaat, jangan lupa bagikan konten ini ke teman teman dan saudara. Terima Kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama