Tips Memakai High Heels

Alasan wanita memakai high heels selain karena tuntutan pekerjaan adalah untuk menunjang penampilan. Selain agar terlihat lebih tinggi, memakai high heels dapat membuat pemakainya lebih anggun dan feminine. Akan tetapi tidak semua wanita terbiasa memakainya, sehingga akan terasa menyakitkan kaki. Berikut ini beberapa tips memakai high heels agar kaki lebih nyaman.




Pilihlah ukuran yang pas
Jangan hanya mementingkan desain dan fitting high heels yang oke, karena kesehatan kakilah yang lebih utama. Sepatu akan nyaman dipakai jika ukurannya tidak kebesaran maupun kekecilan, baik panjang maupun lebarnya.

Gunakan deodoran
Oleskan deodoran berbentuk roll on di bagian-bagian yang beresiko menimbulkan lecet, seperti sendi-sendi jari kaki, bagian belakang tumit, dan bagian atas kaki yang sering bergesekan dengan sepatu. Hal ini akan memudahkan kaki saat masuk ke dalam sepatu serta mencegah kaki agar tidak melepuh. Setelah mengoleskan deodoran, diamkan sejenak hingga mengering sebelum digunakan.

Gunakan petroleum jelly dan sampo kering
Untuk melembapkan, oleskan petroleum jelly pada bagian tumit, telapak kaki, punggung kaki dan pergelangan kaki. Hal ini untuk mencegah gesekan kasar antara kulit dan sepatu yang bisa meneyebabkan kaki lecet. Sedangkan untuk kaki yang mudah berkeringat, gunakan sampo kering untuk menghindari licin yang menyebabkan kamu jatuh saat pakai sepatu heels.

Pilihlah sol bermodel platform
High heels dengan sol platform adalah lebih aman dipakai dalam waktu yang lama dibandingkan skinny stilettos. Sol-nya yang cukup tebal (utamakan yang berbahan karet) pada bagian depan sepatu, tekanan pada telapak kaki bagian depan akan berkurang. Dengan begitu, rasa sakit juga semakin berkurang.

Pakai high heels bertali
High heels yang dimaksud adalah sepatu yang ada ikatannya ke pergelangan kaki. Dengan adanya tali, dapat membantu menjaga kaki tetap aman di sepatu. Sehingga kaki tidak terlalu terbebani untuk menjaga posisi sehingga aman ketika dipakai berjalan.

Letakkan ekstra bantalan
Tambahan bantalan/shoes pad untuk mengurangi rasa sakit bagian depan telapak kaki akibat tekanan hak tinggi. Pastikan telapak kaki menempel sempurna dengan sepatu. Jangan ada ruang kosong antara telapak kaki dan sepatu, hal ini bisa menyebabkan urat tegang dan kram kaki.

Rekatkan jari menggunakan plester
Dengan merekatkan jari kedua dan ketiga (dari jempol kaki) saat memakai high heels dengan model tertutup ampuh mengurangi rasa sakit pada telapak kaki akibat tekanan hak tinggi. Alasannya, syaraf yang ada diantara kedua jari ini akan menimbulkan rasa sakit jika terpisah dan diberi tekanan. Dengan menyatukannya menggunakan plester, rasa sakit bisa dikurangi.

Istirahat
Sesekali kaki perlu beristirahat, apalagi jika sudah berdiri sepanjang hari. Duduklah sebentar, melepaskan sepatu, dan biarkan kaki beristirahat.

Nah, dengan melakukan beberapa tips di atas, kaki Anda akan aman. Selamat mencoba!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama