Siyasa+ Platform Inovatif Pembiayaan Syariah di LPSE

Siyasa+ adalah platform yang menghubungkan lembaga keuangan syariah dengan penyedia pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik.
DUNIA.WEB.ID

Pada dunia proyek konstruksi, mendapat sebuah proyek pemerintahan adalah menjadi tantangan tersendiri. Sebenarnya, tantangan utama dalam mengerjakan sebuah proyek itu sendiri diantaranya adalah sumber daya yang tidak memenuhi, waktu yang terlalu singkat, kendala komunikasi, dan yang paling sering kali kita jumpai juga menjadi faktor utama dalam kendala atau tantangan pada sebuah proyek adalah masalah dana atau modal.

Siyasa+ Platform Inovatif Pembiayaan Syariah di LPSE

 

Nah, di sinilah Siyasa+ hadir menjadi solusi pinjaman e katalog dan pembiayaan syariah yang menghubungkan Lembaga Keuangan Syariah dengan Penyedia Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah Secara Elektronik. Sebelum kami perkenalkan lebih lagi dengan Siyasa+, kami perkenalkan dulu apa itu LPSE?
 

Apa Itu LPSE?

LPSE atau Layanan Pengadaan Secara Elektronik adalah mekanisme dan ekosistem penyelenggaraan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah maupun pemerintah daerah. Proyek LPSE ini dirancang untuk meningkatkan transparansi, efisiensi, dan akuntabilitas dalam proses pengadaan pemerintah.

Proyek Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) merupakan langkah maju yang signifikan dalam upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengadaan barang dan jasa.

Apa Itu Siyasa+?

Siyasa+ adalah platform yang menghubungkan lembaga keuangan syariah dengan penyedia pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik. Platform ini dirancang khusus untuk memfasilitasi pengguna dalam mendapatkan pembiayaan dari lembaga keuangan syariah untuk mengerjakan proyek pemerintah yang terdaftar di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah Kabupaten, Badan Layanan Umum, Lembaga Negara, dan Lain-lain.

Mari sebentar kita melihat Visi Misi dari Siyasa:
  • Visi:
    Membentuk ekosistem pembiayaan syariah terintegrasi yang mendorong pertumbuhan bisnis berkelanjutan di proyek pemerintah, berlandaskan nilai-nilai Islam.
  • Misi:
    Memperluas Akses dan Peluang dalam Keuangan Syariah untuk Pembiayaan Proyek Pemerintah.
    Mengakselerasi Kesuksesan Proyek Pemerintah dengan Solusi Pembiayaan Syariah yang Inovatif
    Mendorong Pembangunan Berkelanjutan dan Ekonomi Hijau Melalui Prinsip Syariah
    Memperkuat Ekosistem Keuangan Syariah dan Memajukan Industri 

Siyasa+ menjadi sebuah terobosan baru yang sangan penting untuk UMKM dan perusahaan-perusahaan yang memiliki kendala dalam pembiayaan pembiayaan e katalog atau pinjaman e katalog untuk menghadapi proyek pemerintahan.

Platform ini menjadi solusi pembiayaan Mudharabah dan Musyarakah yang tidak hanya sesuai dengan prinsip syariah, tetapi juga efisien dan tentunya transparan. Dengan kisaran pembiayaan antara Rp100 juta hingga Rp2 miliar, platform ini menjadi sangat membantu dan mempermudah para pengusaha dan juga para mitra pada kelancaran proyeknya.

Siyasa+ memiliki 2 tipe pembiayaan yang mana diantaranya adalah:

Pembiayaan Mudharabah

Mudharabah atau penanaman modal merupakan penyerahan modal uang kepada orang yang berniaga sehingga mendapatkan keuntungan. Sebagai suatu bentuk kontrak, mudharabah merupakan akad bagi hasil Ketika pemilik dana, menyediakan modal 100 persen kepada pengelola untuk melakukan aktivitas produktif dengan syarat bahwa keuntungan yang dihasilkan akan dibagi di antara mereka menurut kesepakatan yang ditentukan sebelumnya dalam akad. 


Pembiayaan Musyarakah

Skema Musyarakah memungkinkan kita untuk berbagi risiko dan keuntungan, menciptakan model kemitraan yang berbasis pada transparansi dan keadilan.

 

Persyaratan utama untuk mendapatkan pembiayaan dari Siyasa+ adalah memiliki Surat Perintah Kerja atau Surat Pesanan yang terkait dengan pengadaan barang/jasa dan terdaftar secara elektronik. Siyasa+ bekerja sama dengan lembaga keuangan syariah yang telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Proses pengajuannya pun bisa dibilang cukup cepat, untuk proses validasi, penawaran, hingga pencairan pembiayaan di Siyasa+ biasanya memakan waktu sekitar 3-4 hari kerja, terhitung sejak pengajuan Anda diserahkan dan semua dokumen terkait telah dilengkapi.


Atasi permasalahan modal dalam proyek LPSE dan e-Katalog Anda!. Dapatkan pembiayaan dari lembaga keungan syariah melalui Siyasa+ tanpa biaya tambahan. Customer Service 0812-9592-3065
Komentar