Tips Hilangkan Jerawat Secara Alami

Kamu bisa menggunakannya sebagai masker dengan cara mengirisnya bulat tipis dan menempelkannya pada wajah.
DUNIA.WEB.ID
Siapa sih yang mau jerawatan? gak ada kali, Mimin juga gamau jerawatan dong. Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.
Hampir semua orang kayaknya pernah ngerasain jerawatan, tetapi apakah mengobati atau menghilangkan jerawatnya dengan cara alami?




Mimin kira belum banyak yang tau, Nah! Cari tau yuk, Tips Hilangkan Jerawat Secara Alami berikut ini :

Putih Telur

cara Hilangkan Jerawat dengan putih telur

Menggunakan putih telur dengan mengoleskan secara merata pada kulit wajah kita. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih. Putih telur ini berfungsi menghilangkan kadar minyak berlebih yang berpotensi tinggi untuk menimbulkan jerawat membandel.

Irisan Tomat

cara Hilangkan Jerawat dengan irisan tomat


Buah tomat juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan penghilang jerawat. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker dengan cara mengirisnya bulat tipis dan menempelkannya pada wajah. Cara lain yang dapat kamu gunakan adalah menggunakan tomat sebagai masker setelah tomatnya dihaluskan. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah tomat ini berperan sangat baik untuk menjaga keindahan kulit, dan juga membantu mengeringkan jerawat.

Lidah Buaya
cara Hilangkan Jerawat dengan lidah buaya


Kamu juga bisa menggunakan lidah buaya. Tips menghilangkan jerawat yang satu ini mungkin memang jarang kamu dengar, sebab lidah buaya dikenal sebagai bahan yang berperan penting untuk rambut. Caranya sangat mudah, cukup sediakan satu potong lidah buaya yang telah dikupas, dan oleskan pada bagian kulit wajah yang terdapat jerawat. Cara ini terbukti ampuh menghilangkan jerawat dalam waktu 3 hari saja, tentunya jika kamu menggunakannya secara teratur.

Pada dasarnya sih, kulit wajah yang selalu bersih dari debu juga kotoran akan lebih sedikit resikonya untuk timbul jerawat. tapi, hal ini sedikit mustahil jika kamu selalu beraktifitas di luar rumah seharian. 

Gapapa sih, asal kamu selalu ingat untuk membersihkan wajah, minimal dengan mencuci muka, sesaat setelah kamu pulang. Tips menghilangkan jerawat yang lain adalah menjauhkan wajah yang selalu tertutup make up seharian. Jangan pernah tertidur dengan make up di wajah kamu yaaa. Sempatkanlah untuk membersihkannya terlebih dahulu demi wajah bebas jerawat!

Demikian di atas Tips Hilangkan Jerawat Secara Alami. Gimana? mau coba atau udah coba? Semoga tips ini cukup membantu untuk kamu kamu yang sedang berusaha menghilangkan atau mengobati jerawat.
Komentar