Mengenal Tentang HTML (Hypertext Markup Language)

HTML juga dapat digabungkan dengan CSS (Cascading Style Sheets) dan JavaScript untuk menambahkan gaya dan interaksi ke halaman web.
DUNIA.WEB.ID

HTML atau kependekan dari Hypertext Markup Language adalah bahasa markup yang digunakan untuk membuat halaman web. HTML menggunakan tag yang digunakan untuk menandai bagian-bagian dari halaman web, seperti teks, gambar, dan tautan. 


Photo by Antonio Batinić: https://www.pexels.com/photo/black-screen-with-code-4164418/

HTML juga digunakan untuk menentukan struktur halaman web, seperti bagian judul dan paragraf. HTML dapat ditulis menggunakan editor teks biasa atau perangkat lunak khusus seperti Adobe Dreamweaver. 

HTML dikompilasi oleh browser web menjadi tampilan visual yang dapat ditampilkan di browser web seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Safari untuk ditampilkan kepada pengguna.

HTML menggunakan tag-tag yang ditandai dengan tanda kurung siku (seperti <html>, <body>, <p>) untuk menandai bagian-bagian dari halaman web dan memberi mereka makna. 

Tag-tag tersebut digunakan untuk menentukan bagaimana halaman web harus ditampilkan di browser. HTML juga dapat digabungkan dengan CSS (Cascading Style Sheets) dan JavaScript untuk menambahkan gaya dan interaksi ke halaman web.

Nah itulah sedikit tentang HTML (Hypertext Markup Language), penasaran dan ingin kenal lebih jauh sama si HTML ini? Yuk pelajari lebih lanjut di #DUNIAWEB ini. Semoga bermanfaat.

Komentar