Mengenal Tentang JavaScript

mari mengenal lebih dekat dengan javascript. cari tau semuanya di sini.
DUNIA.WEB.ID
JavaScript adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi yang sering digunakan untuk membuat situs web interaktif dan dinamis. Ini adalah bahasa skrip client-side, yang berarti itu dieksekusi oleh peramban web di komputer pengguna, bukan di server.


 
Photo by cottonbro studio: https://www.pexels.com/photo/hands-on-a-laptop-keyboard-5474295/

JavaScript memungkinkan para developer untuk menciptakan hal-hal seperti menu drop-down, validasi form, dan peta interaktif, di antara fitur lainnya. Ini juga sering digunakan bersama dengan teknologi lain seperti HTML dan CSS untuk membuat aplikasi web yang lebih canggih. 

JavaScript adalah bahasa yang serbaguna dan dapat digunakan pada front-end dan back-end. Memiliki banyak library dan framework populer seperti React, Angular, Vue, Node.js dll. 

Kode JavaScript dapat disisipkan dalam halaman web menggunakan tag script. JavaScript merupakan salah satu teknologi inti World Wide Web selain HTML dan CSS. JavaScript membantu membuat halaman web interaktif dan merupakan bagian aplikasi web yang esensial.

Cari tau cara kerja Javascript di sini : Cara Kerja JavaScript 

Kode JavaScript biasanya dituliskan dalam bentuk fungsi yang ditaruh di tag <head> yang dibuka dengan tag <script type="text/javascript">. 

Demikian sedikit pengenalan tentang JavaScript, bagaimana, penasaran kan? jika ingin kenal lebih jauh sama si JavaScript ini, mari kita pelajari lebih lanjut di #DUNIAWEB ini. Semoga bermanfaat.
Komentar